LK Result

Yup, akhirnya LK WAMIKA 2007 telah selesai dan berlangsung dengan sukses. Ada hal-hal baru dan hal-hal lama yang sepertinya “terulang”, banyak kejadian terjadi, banyak luapan emosi tercurahkan, juga banyak hal-hal manis yang terpatri di hati… semua memiliki kenangan yang bermacam-macam.

Begitu banyaknya hal yang terjadi menjadikan LK tahun ini mungkin akan sulit terlupakan. Walaupun LK tahun ini dengan sumber daya manusia seadanya, namun Alhamdulillah dengan doa teman-teman semua yang tidak sempat untuk menjadi anggota kepanitiaan LK tahun ini, kegiatan LK tetap dapat berlangsung dengan lancar dan sukses.

Ada beberapa hal menarik selama kegiatan LK, beberapa diantaranya adalah

  • 3 hari menjelang hari kegiatan LK.
Pada hari itu, tepatnya tanggal 29 mei 2007 hari selasa. Gw mendapat informasi bahwa OC tidak memiliki anggota di bagian konsumsi. Penyebabnya adalah, 3 orang pertama -maaf ga’ bisa saya sebutkan- lebih memilih untuk ikut kegiatan yang dilaksanakan oleh BEM, namun sayangnya mereka tidak memberitahukan lebih awal dan terkesan meninggalkan amanah. Maka tinggal satu anggota konsumsi, nah satu-satunya anggota konsumsi ternyata pada hari pelaksanaan tidak bisa ikut dikarenakan dia akan melaksanakan operasi.

So…. lengkap sudah beban di kepala gw…

Setelah berpikir-pikir merenung dan mencari berbagai alternativ, maka gw mendapat tiga alternativ solusi -thanks to Rahma, yg juga dah ngasih solusi- yang selanjutnya gw beritahukan kepada PJ (Pengangung Jawab). Saat itu sekitar jam 16:45 gw bisa ketemu sama PJ, dan memberitahukan tiga alternativ solusi yang memungkinkan untuk diambil. Pertama adalah menarik tiap anggota element untuk menjadi anggota konsumsi, kedua adalah melibatkan orang luar -selain anggota kepanitiaan- untuk membantu dalam kegiatan LK, dan ketiga adalah melibatkan peserta dalam proses pengolahan konsumsi. Dan akhirnya pada MKU terakhir yaitu tanggal 31 Mei 2007 diambil keputusan solusi pertama yang digunakan. Padahal anggota tiap element sudah teramat mepet! Tapi setelah banyak pertimbangan itu mungkin adalah keputusan terbaik yang bisa diambil untuk saat itu.

  • Saat pemberangkatan.
Pemberangkatan ke Lokasi LK pada tanggal 01 Juni 2007 pukul 16:30, namun seperti biasa ngaret sampai jam 16:00. Hal unik adalah, pada MKU terakhir peserta berjumlah 9 orang! Eh pas menjelang pemberangkatan peserta nambah tiga orang, sehingga jumlah peserta LK menjadi 12 orang dengan komposisi 8 ikhwan dan 4 orang akhwat. Puji syukur kepada Allah SWT, atas semua kemurahannya… ga cuma itu, anggota panitia akhwat juga nambah sehingga kebutuhan anggota konsumsi bisa lebih tercover… -thank’s to nia, ka’ Mila, ka’ Riska yang dah mau ikut-
  • Hari Pertama.
Kegiatan berjalan dengan sangat lancar, kami tiba di lokasi sekitar jam 16:45. Acara langsung dimulai dengan ramah tamah dengan tokoh warga, yaitu pak Dusun, RT, dan RW. Malamnya diisi dengan berbagai materi dan ditutup dengan materi Aqidah oleh ust. Fakhrurrazi. Usai semua materi MKU dilaksanakan, sayangnya gw ga ikut pas MKU, tapi denger2 dari luar sepertinya MKU rada’ rame. Tapi ga nyampe tornado, he..he….he… cuma ribut2 doank… -ato malah mirip doank- tapi pada intinya klo didenger dari luar, para angkatan baheula masih memakai asumsi “yang muda yang ga’ dipercaya”. Ah, yang penting adalah hari pertama berjalan dengan lancar dan sukses coy!!!!
  • Hari Kedua.
Seperti biasa, hari kedua dimulai jam 03:00 dini hari. Sampai jam 08:00 ga ada masalah berarti, problem mulai muncul pada sekitar jam 09:00 keatas…. Masalah muncul pada saat salah satu anggota tim trainer meminta izin untuk pulang, dengan alasan sakit. Namun, dia diminta langsung saja menghubungi PJ untuk izinnya. -dari sini, maka cerita melalui sudut pandang penulis, bisa saja ini salah jadi kritik dan saran tolong di sampaikan-Ba’da dzuhur yang bersangkutan menemui PJ, untuk meminta izin. Setelah berbagai pertimbangan, masukan, kebaikan dan berjalannya kegiatan LK, serta melihat kondisi yang bersangkutan yang masih memungkinkan untuk kegiatan LK, maka PJ mengambil keputusan dengan memberi saran agar yang bersangkutan tetap di lokasi kegiatan hingga berakhirnya kegiatan LK.

Ternyata oh ternyata, hal ini tidak selesai siang itu juga. Maka pada malam harinya, ba’da Isya terjadilah hal yang tidak diinginkan… -sori bgt ga bisa diceritakan, he…he…he… harap maklum-. Hal yang pasti adalah pada malam itu, kondisi yang bersangkutan nge-drop, diikuti oleh nge-drop-nya stamina dan psikis PJ, dan juga koordinator trainer outbond mengalami masalah dengan staminanya. Maka, dengan sedikit rada poesing! Kami semua anggota kepanitiaan LK mengambil sebuah keputusan untuk mengistirahatkan semua anggota baik ikhwan maupun akhwat. Sedangkan gw dan beberapa anggota trainer, mengisi materi hingga jam 20:30 untuk mencoba mengkondisikan peserta. Sebab tenaga semua orang akan terkuras di hari esok, yang mana akan dilaksanakan outbond.

Satu hal yang pasti, hari kedua ini adalah hari LK yang terberat yang pernah gw alami selama gw ada dan ikut di LK WAMIKA! Oia, ada hal menarik juga pada malam harinya. Hm…. beberapa temen-temen ikhwan WAMIKA angkatan 01, menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke lokasi LK, namun sayangnya dengan seribu maaf kepada mereka semua saya tidak bisa menemani dan berbincang-bincang cukup lama, yah mungkin alasan yang gw pake ga bagus sih tapi jujur malem itu badan gw terasa capek bgt, jadinya jam 22:00 itu gw dah tidur eeehhh… itu juga masih di ganggu ma pos borneo, yang nelpon malem-malem…. Dengan berbagai hal yang tidak mengenakkan dan melelahkan pada hari kedua ini, banyak juga hikmah dan pelajaran yang telah aku ambil.

  • Hari Ketiga.

Yup, hari ketiga adalah hari outbond!! dimulai dengan briefing yang cuman 30 menitan buat outbond, padahal malemnya ga ada MKU! Jadi kalo dipikir-pikir koq bisa yach! Yang menyenangkan adalah kondisi stamina temen-temen yang sudah pulih dan siap untuk terjun ke medan outbond.

  • Outbond.

Yach, bisa dibilang outbond adalah acara yang paling besar dan memakan banyak sumber daya. Dengan kondisi SDM seadanya, outbond dibagi dalam lima pos, dengan anggota masing-masing pos berjumlah tiga orang. Gw sendiri bertempat di pos lima bersama mb Nining, satu orang lagi supartini nemenin yang baru sakit, dan baru bisa ikut gabung di waktu-waktu akhir. Secara umum, outbond berjalan dengan sangat baik dan sukses! Para peserta sepertinya tidak mengetahui apa yang terjadi pada malam kedua di basecamp.

Yup, segitu aja ah ceritanya. Pegel jari-jari gw ngetik terus. Komentar, kritik, saran dan koreksi mohon diberikan. Buat temen-temen kepanitiaan, maaf jika ada yang tersinggung saya sama sekali tidak punya niatan untuk menyakiti hati teman-teman semua. Saya hanya ingin mendokumentasikan dalam bentuk tulisan apa yang terjadi selama LK berlangsung. Terima kasih, atas pengertian teman-teman semua. Jazakumullah Khairan Katsiraa….

About asyhadione

jusT an Ordinary man

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: