My new Motorola Rokr E1….!

Alhamdulillah seharian kemarin, tepatnya tanggal 13 september 2007 dimulai jam 10-an sampe jam 17-an dipotong waktu sholat and tilawah… (yach itung sendiri dah berapa lama waktunya!) gw belajar utak-atik system menu yang ada di handphone gw, motorola Rokr. Syukur alhamdulillah bisa selesai dan untuk kali ini ga ada kegagalan yang berarti (soale dulu dah sering gagal wek…wek…wek…).
Menurut gw perubahan kali ini cukup banyak, makanya perlu gw dokumentasikan dengan memposting hasil kerja keras gw ini!!!! sapa tau kalian juga tertarik untuk mengubah menu yang ada di handphone motorola rokr-nya.
Ok, langsung aja kita gw ceritain about handphone gw ini.
Awalnya handphone motorola rokr gw punya spesifikasi dari pabrik kaya gini.

  1. Tampilan menu ada 9 icons.
  2. Besar memory internal 5Mb-an.
  3. Kemampuan merekam video dalam kondisi maksimal adalah 50 second, tidak ada pengaturan kualitas video yang diambil, ga ada video style, dan ga ada video timer.
  4. Kemampuan camera photo ga bisa auto timer, ga bisa resize hasil photo,ga bisa counter koleksi photo.
  5. Jumlah skin cuma 3, itu juga dengan animasi yang minim.
  6. Kemampuan menyimpan memory sms cuma 40-an, tergantung ukuran sms.
  7. Photo id phonebook ga bisa fullscreen.
  8. Ga ada mode save battery.
  9. Dan masih banyak kekurangan yang lainnya…

Kemudian seiring berjalannya waktu, dan ikut di beberapa moto guide and moto modif akhirnya gw dapat ilmu bagaimana menghilangkan beberapa kekurangan yang ada seperti diatas. Dan tanggal 13 september 2007 kemarin, my New Motorola Rokr is reborn with new features.
Rokr gw sekarang :

  1. Tampilan menu menjadi ada 12 icons.
  2. Memory internal ada 8Mb-an.
  3. Video gw punya banyak style, dari black and white, bluish, antique, reddish dan greendish. Kemudian kualitas video bisa diatur dari low quality sampai best quality. Timer bisa diubah2, cuman sayangnya gw belum bisa membuat video record unlimited!!! gw cuma bisa upgrade sampe 1 menit 30 detik doank!!! (pliz anyone can solve my problem???).
  4. Sekarang camera gw bisa auto timer kayak handphone soner gw yang dulu, and ga cuma itu photo hasil kamera juga bisa di resize ukurannya tanpa harus di-edit di PC!
  5. Mengenai skin, gw sekarang punya 200-an skin yang ada di PC. Trus yang sekarang gw pake di handphone ada 7 skin, skin spiderman, symbian, iPhone, Motorola default skin, MacOsX, dan XyLyXSE.
  6. Sms? he..he…he… sekarang dah naik 100%! So tau kan berapa? Dan pula gw dah tau gimana cara buat nge-backup data sms gw!
  7. Photo id ato picture viewer, ga cuma bisa fullscreen lagi! Bahkan sekarang bisa dibuat 2 kolom kanan dan kiri Bro!!!
  8. Sekarang rokr gw dah ada instant Messengger-nya euy.
  9. Ah … banyak lagi deh yang udah gw tambahin ke rokr gw, klo mo liat beberapa ada di list (silahkan donlot aja klo mo baca)

Selain semua keberhasilan yang ada diatas, pasti ada kegagalan yang gw temuin donk! Yups, beberapa yang belum ketemu jalan keluarnya adalah salah satunya dah gw tulis diatas, yaitu tentang unlimited video record. Selain itu adalah gw pengen banget nambah menu radio dan menu voice recorded di rokr gw. Untuk radio gw dah ada program java untuk dengerin radio, cuma sayangnya itu pake trif gprs jadi sayang pulsa deh kayaknya klo gw pake tuh aplikasi. Dan untuk voice record gw juga dah ada aplikasi java, hanya saja gw pengen banget kalo aplikasi voice recorded ini embeded sama handphone gw jadi ga berat jalaninnya.
Buat kalian semua yang pengen belajar gimana utak-atik motorola phone sampeyan silahkan jadi member aja di http://www.modmymoto.com Dari situs itu gw dah banyak belajar So…. met gabung aja di moto modif!
Makasih buanyak buat semua member yang ada di modmymoto, moga-moga situs-nya tetep bisa terus bertahan pren! Ok that’s all, dah capek nih and poesing kepala! Sekarang waktunya fokus ngerjain skripsi! Ois, ada yang bisa bantu gw ngerjain skripsi? Gw ngerjain topik steganografi pake bahasa Qt di Suse 10.0.
Jazakallah semua….!!!!

About asyhadione

jusT an Ordinary man

One response to “My new Motorola Rokr E1….!”

  1. casmadi says :

    Anak yang satu ini memang paling doyan banget ngoprek sama iseng2 dengan yang seperti ini..coba ngoprek skripsi..!@$#$ capeeee dechhhh…teruslah berkarya sobat but jangan lupakan skripsimu… inget umur dabbb

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: