amaroK 1.3.1

Review nieh…..

Seperti biasa, tiap ngerjain tugas or mriksa laporan kuliah. Hal pertama saat menyalakan komputer adalah membuka aplikasi music player!!! yah alesannya simple banget sih!! buat ngilangin BeTe saat di depan monitor komputer.
Banyak aplikasi music Player yang udah pernah gw pake, tapi ga ada yang senikmat dan semudah music player yang satu ini, yupz this is amaroK. Namun, harus diakui kalau dibandingkan dengan iTunes -yang gw review sebelumnya-, maka amaroK memang masih kalah “sedikit” dibelakang. Dan kekalahan itu -menurut gw loh- ada pada kompatibilitas dengan HP Rokr E1 gw dan security dalam transaksi via internet. Dalam 2 hal tersebut kita kayaknya haris mengakui kekalahan amaroK dari iTunes.
Kemudian, mengapa sebelumnya gw katakan kalau menggunakan amaroK itu nikmat dan mudah?
Ya, ada banyak hal yang mendukung hal tersebut. Yang pertama adalah Fasilitas “First-Run Wizard”, dengan fasilitas ini kita hanya cukup mengarahkan amaroK ke direktori penyimpanan musik yg kita miliki. Setelah itu amaroK akan mencari semua file musik dan playlist yang ada disetiap folder tersebut! tidak hanya itu, jika kita pada suatu saat menambah lagu baru maka amaroK akan menambahkannya secara otomatis ke dalam Collection-nya.
Lalu apalagi yang kemudahannya? Ada! lihat menu tab disamping kiri Player, disitu ada Context, Collection, Playlist, Media Devices dan Files. Kelima menu tersebut benar2 memudahkan dan memanjakan para penggunanya. Bayangkan saja, dengan kelima tab tersebut kita bisa mengetahui kapan lagu terakhir yang dimainkan, kapan pertama kali lagu tersebut di putar, berapa kali dimainkan, cover album(optional), Update lagu terbaru(jika kita menambah lagu baru di direktori yang kita tentukan sebelumnya), album kompilasi yang saling berhubungan antar artis, Playlist yang paling sering dimainkan, pencarian yang sangat cepat, dan masih buaaannnnyyyaaakkkk lagi yang lain. Lihat saja dua screenshoot diatas, keren abis kan!!!!
Nah, klo itu semua kemudahan yang ditawarkan. Ada hal lain yang ditawarkan, yaitu “kenikmatan”, bwaha…ha..ha… apa pula itu!!!! ini adalah sebuah kepuasan tersendiri sebab amaroK memberikan pilihan pada kita pada mesin decoder-nya, apakah kita akan menggunakan helix machine or xine engine? amaroK memberikan kebebasan bagi user untuk menentukan pilihannya. Kenikmatan lainnya adalah adanya menu dynamic mode. Dengan menu ini maka amaroK akan memilihkan dan menambahkan lagu kedalam playlist secara otomatis, jadi kita ga usah repot-repot nyari lagu deh.
YAh, sgitu dulu deh. Dah malem nieh, jam gw nunjuk ke 22:20 dan itu dah waktunya bobo… biar ga kesiangan subuh-nya!!! sebab sholat itu yang utama!!!
Oia, buat dikatahui aja gw pake Distro Suse 10.0, amaroK 1.3.1 -amaroK ini masih ga bisa konek ama motorola Rokr E1😦
nb:
Klo ada yang udah bisa koneksi antara amaroK n Rokr E1 kasih tau ya…. makasih banyak…
klo disini ga bisa kirim E-Mail ke noor.1st@Gmail.com

About asyhadione

jusT an Ordinary man

One response to “amaroK 1.3.1”

  1. denmase rich says :

    Ya saya sengtuju agar ndak kesiangen subuhnye

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: