Orang Kaya Pakai Google, Orang Miskin Yahoo

Data baru yang dikeluarkan Hitwise menunjukkan bahwa ada perbedaan status sosial dan ekonomi di antara mereka yang memilih untuk menggunakan Yahoo, dan yang lebih sering menggunakan Google.
Grafik di bawah ini menunjukkan representasi online berdasarkan tipe demografi. Axis vertikal merepresentasikan Yahoo, sedangkan horizontal adalah Google. Semakin tinggi angkanya, semakin berkemungkinan bahwa satu tipe pemakai menggunakan setiap pelayanan.

Yahoo sangat kuat di “komunitas yang berkesulitan” dan pekerja sedangkan Google memiliki pemakaian yang lebih tinggi di kalangan yang berkecukupan maupun kalangan atas Amerika. Ukuran setiap lingkaran menunjukkan seberapa banyak dari setiap tipe demografi yang telah mengeluarkan lebih dari $500 online.
Perbedaan dari setiap grup tidaklah besar, akan tetapi statistik ini menunjukkan teka – teki Yahoo. Walaupun mereka berada dalam posisi kedua yang berada sangat jauh di belakang Google, Yahoo tetap merupakan tujuan nomor satu di internet, sehingga logikanya adalah mereka juga akan mendapat keuntungan sebesar Google. Akan tetapi kita tahu bahwa hal ini tidak terjadi, dan ini disebabkan karena pemakai Yahoo tidak menghabiskan banyak waktu online dan karena mereka berada di dalam demografi yang lebih miskin dari Google, memberikan pendapatan yang lebih kecil kepada Yahoo.
Sumber:
1.www.udaraMaya.com
2.http://www.techcrunch.com/2008/02/16/poor-people-use-yahoo-those-better-off-use-google/

About asyhadione

jusT an Ordinary man

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: