Opera mini 4.1


New opera mini!
Sudah di keluarkan oleh pihak ASA software, dengan kemampuan yang sudah banyak banget di tingkatkan dari yang versi sebelumnya.
Pada versi yang sekarang salah satu fitur yang saya sukai adalah kemampuan untuk menyimpan halaman web di direktori lokal. Selain fitur tersebut, kemampuan opera untuk mencari string pada halaman web juga cukup baik.
Di opera versi yg ke 4.1 ini juga kita dapat menulis alamat situs tanpa harus masuk ke mode input di hape sony ericsson! Tapi langsung dapat mengetikkannya di kolom url address opera, bahkan seperti di opera pc pada saat di arahkan ke bawah maka akan menunjukkan history dari halaman web yang pernah kita kunjungi sebelumnya.
Hal yang kurang berkenan dari aplikasi ini mungkin mengenai halaman web yang di simpan dalam format file obml, hal ini membuat file tersebut tidak dibuka oleh browser bawaan dari handphone! Walaupun saat kita membukanya dengan opera, kita tidak dikenai traffic gprs. Namun akan sangat menyenangkan jika dapat disimpan dalam format mhtml, html, ataupun txt.
Conclusion:
Ini aplikasi yang benar2 bagus dan sangat direkomendasikan untuk di install pada handphone, terutama untuk yang berplatform java. Untuk yang berplatform symbian saya sarankan untuk menginstall opera juga,hanya saja opera mobile! Bukan opera mini!
Caution:
Lebih baik jika anda download langsung dari situsnya, tidak menginstallnya melalui pc. Hal ini hanya untuk integrasi yang jauh lebih baik dengan handphone kita. Sebab dengan mendownloadnya langsung maka setting pada opera sebelumya tetap dapat dipergunakan, begitu juga untuk history,bookmarks, dapat tetap kita akses.
After all, its great update! And its very powerfull web browser among the other! I love it. Wet surfing boy!

About asyhadione

jusT an Ordinary man

3 responses to “Opera mini 4.1”

  1. jundy says :

    Dah nyoba, Nur tapi ana kok lebih prefer pake opera mini mod yah indonesian tao yang english. Masih nunggu versi 2.061 yang english nih. Kelebihannya antara lain:1. SUDAH mendukung penyimpanan halaman di drive lokal.2. Setting yang lebih mendalam, termasuk ukuran cache halaman, rotasi layar (jadi bisa invert atau landscape),3. File Manager4. FTP manager,5. Dukungan personalisasi kayak bahasa indonesia atau mau pakai icon yang kita bikin sendiri (klo yang ini harus sowan dulu ke situs si empunya opera mini mod sih) Sampai sekarang ana masih nyaman pakai yang ini.

  2. hyorinmaru says :

    Ah akhirnya..Bs browsing juga via HP… ;-)Tapi kcian deh gw, d Madiun gak ada jaringan EDGE-nya tu Indosat. Madiun aja kek gitu, Pacitan apa lg? Trpaksa GPRS-an doang… :-sMasak mo pake EDGE musti ke Djogja😮

  3. Asyhadi tea... says :

    @jundyitu download dimana mas? minta alamatnya dong@hyorinmaruHM… dah beli hape baru ya…?indosat emang aneh. wong layanan 3g aja yg baru bisa menikmati pelanggan matrix. ana dah coba tapi tetep ga bisa pake koneksi 3g. 3g tetep jalan tapi, ga bisa buat internetan.wew..cabpedeh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: