You must install this!!!


Ini adalah aplikasi yang wajib dan penting banget untuk diinstal buat yang punya hape dengan dukungan java. Aplikasi yang akan membuat kamu bisa mobile kapan pun dan dimanapun, aplikasi yang akan membuat kamu bisa tetap terkoneksi dengan semua teman-teman kamu di dunia!!!, aplikasi yang tidak akan membuat kamu tersesat selama masih didunia!!! – kalo diakherat ga bisa make ini, he…he..he…. -, ini adalah daftar aplikasinya yang menurut aku bisa memenuhi hal-hal diatas,

1. Opera mini, download disini untuk versi modif ( http://operamini.club.hu/opera/opera206_en.jar ), dan disini untuk original ( http://mini.opera.com/ )
explanation: ini browser yg bener-bener membuat hape kamu layaknya PC, hampir semua fitur opera ataupun browser yang ada saat ini di PC bisa ditangani oleh operamini ini.

2. Gmail, untuk handphone SE W660i download disini ( http://gmail.com/app/gmail.jad?make=Sony_Ericsson&model=W660&ver=v1.5.0.1191 )
explanation: siapa sih yg gag tau email yg disediakan sama ‘mbah’ google ini? aku pikir hampir kebanyakan dari kita sudah beralih ke Gmail, sebab selain stabil dilihat dengan integrasinya dengan lingkungan internet juga sangat kuat!! siapa coba yang berani meragukan keperkasaan ‘mbah’ di jagat maya. Oh iya, untuk seri handphone yang lain coba kunjungi http://gmail.com/app

3. eBuddy, download disini ( http://get.ebuddy.com/invite )
explanation: dengan eBuddy kita bisa chatting dengan berbagai IM yang ada di dunia maya, dukungan yang disediakan ada beberapa yaitu, AIM, MSN, Yahoo, dan Gtalk. Jika kamu punya account di jabber, dan ingin menggunakannya maka saya sarankan anda menginstall nimbuzz di (http://m.nimbuzz.com ). Sebenarnya dengan nimbuzz dapat kita lakukan lebih banyak dari pada eBuddy, hanya saja untuk saya nimbuzz kurang user friendly. Namun di hape saya keduanya saya pergunakan. Sebenarnya ada satu lagi yang saya install untuk aplikasi IM ini, yaitu mig33 ( http://www.getjar.com/products/3481/mig33 ) . Hanya saja integrasinya kurang bagus, namun mig33 sudah memiliki user sekitar 12 juta orang di dunia loh.

4. Al-Qur’an mobile, download disini ( http://www.guidedways.com )
explanation: dengan ini kita bisa membaca Al-Qur’an dimana saja dan kapan saja, dalam paketnya juga disediakan artinya. Paket untuk tafsir adalah berbayar, tapi buat saya ini sudah lebih dari cukup. Apalagi masih dalam bahasa inggris – maklum masih gag dong ma nih bahasa inggris -. Terjemahan dalam bahasa indonesia sedang dalam pengerjaan, rencananya saya ingin menyelesaikannya setelah skripsi kelar, sekarang ini baru sekitar 60%.

5. superbluetooth hack, Download disini ( http://www.getjar.com/products/13076/SuperBluetoothHack )
explanation: coba aja sendiri, nanti juga anda akan tahu bagaimana rasanya mbikin hape temen anda menyanyikan lagu sendiri. wkwkwkwkwkwkwk…

6. MobyExplorer, download disini ( http://www.bermin.net )
explanation: saya sudah membuat satu posting tersendiri untuk aplikasi yang satu ini. Silahkan baca sendiri yach🙂 soale aku lupa dimana, yang pasti di blog ini.

7. google maps, download disini untuk seri SE W660i ( http://www.google.com/gmm/gmm.jad?make=Sony_Ericsson&model=W660&ver=v2.1.0&dc=ms-sonyericsson )
explanation: memang ga sebagus google maps yang ada di PC atau pun yang semudah di http://www.wikimapia.org, tapi buat panduan anda selama diperjalanan maka google maps merupakan aplikasi yang cukup membantu anda. Memang tidak sedetail yang embeded GPS seperti yang dimiliki oleh NOKIA, tapi yakinlah ini sungguh aplikasi yang baik.

8. shozu, download disini ( http://www.shozu.com )
explanation: aku sering menggunakan ini untuk melakukan upload ke blog ku di blogger, sebenarnya SE sudah menyediakan upload terintegrasi dengan blogger. Hanya saja klo menggunakan SE langsung, kita dibatasi hanya menyertakan 1 file gambar dan itupun hanya untuk yang bertipe jpg. Sedangkan dengan shozu, kita bisa mengupload dengan banyak item, seperti hampir semua tipe gambar, video maupun audio. Shozu ini juga bukan hanya terintegrasi dengan blogger, tapi juga blog yang lain bahkan myspace juga ada loh dukungannya.

Masih banyak sebenarnya aplikasi yang aku install di handphone, hanya saja 8 aplikasi diatas adalah yang wajib ada. Jadi, ganti hape apapun, 8 aplikasi itu harus diinstall dulu klo gag, BETE deh…..

About asyhadione

jusT an Ordinary man

3 responses to “You must install this!!!”

  1. Olive says :

    Ada juga software phoneExplorer (sepertinya khusus SE aza), dimana dengan sinkronisasi qt bisa sms dari komputer, menyimpan nomor telepon yang ada di hp ke file komputer, membackup sms, dll. Sayangnya, setahu saya hanya bisa jalan di win$. Kalo ada yang tahu, ada software sejenis yang bisa jalan di linux, mohon sharenya ya🙂

  2. Asyhadi tea... says :

    Nah itu tugas mas hyorinmaru untuk membuat aplikasinya.Setahu saya aplikasi yg di win itu opensource loh, klo gag salah pake delphi ato vb gitu di buatnya.

  3. islan_sutami says :

    makasih atas semua inputnya, tapi mo tanya nih tmn q punya w660i dan sudah q ikutin apa yg tertulis di blog ini utk setting opera mini dan berhasil dg sukses tersimpan di aplikasinnamun kenapa ya ko setiap mo ngejalanin operanya selalu timbul layar login trus berisi pertanyaan nama pengguna dan pasport sedangkan di se k610 yg sy seting ga nonggol pertanyaan ky gitu.yg anehnya semua aplikasi yg sy install ebuddy, google map dll slalu meminta konfirmasi tersebut.btw sebelumnya ada rekan yg lainnya yang coba settiing internetnya.tolong dong bantuannya, tolong dikirim ke islan_jojo@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: