Back Up contact.


Dalam handphone sony ericsson seri yang baru ini -W660i misalnya :)- ada fitur yang sungguh menarik dan sangat bermanfaat bagi kita. Fitur tersebut adalah kemampuan handphone untuk melakukan back Up contact, dimana hasil back Up akan disimpan didalam memori stick, dengan tipe *.vcf.
Lalu bagaimana cara back up itu sendiri? Gampang banget, kita hanya perlu pergi ke Menu-Contact-Options-Advanced-Back Up to M.S., maka dengan begitu kita telah mem-back-up semua contact di hape kita.
Jika kita telah mem-back-up contact, dan ingin menyimpan hasil back up di komputer, dimana kita bisa menemukan file tersebut? Gampang banget! Jika kamu sudah menginstall moby explorer, atau aplikasi phone manager lainnya. Langsung saja ke direktori e:/system/PIM/ dan di direktori pim inilah file disimpan. Dalam handphone saya file back up tersebut tersimpan dengan nama PB_Backup.vcf, isi-nya kurang lebih seperti ini:

BEGIN:VCARD
VERSION:2.1
N:;A
FN:A
TEL;CELL: *388#
X-IRMC-LUID:00020000021D
END:VCARD
BEGIN:VCARD
VERSION:2.1
N:;AA
FN:AA
TEL;CELL: *389#
X-IRMC-LUID:00020000021

Tapi isi diatas gag perlu di tulis ulang jika kita mau mengembalikan contact yg sekiranya hilang! Cukup ke Menu-Contact-Options-Advanced-Restore from M.S. Selesai deh!
Oh iya, satu lagi. Kalau gag salah, sewaktu aku membackup phonebook hape punya temen yang tipe nokia, hasil back up adalah tipe vcf juga. Hanya saja aku gag tau apakah bisa di terima oleh sony ericsson saat transfer phonebook.
Ok, udah dulu. Jempol ku dah pegel Ngetik.

About asyhadione

jusT an Ordinary man

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: