Global Crisis

Entah sejak kapan krisis global ini melanda dunia, klo kata orang sih sebenarnya dah dimulai sejak tahun 2005 dulu. Hanya saja dampaknya baru terasa banget setelah kasus kredit keuangan di Amerika menerpa!

Hal ini menjadi menarik, saat saya menonton sebuah acara debat dimana terdapat nama tokoh yang mencalonkan diri sebagai presiden tahun 2009. Yah si itu.. tu… R###l M, yang mengatakan bahwa ini merupakan siklus sederhana dan akan segera berakhir… sebab tidak ada sistem ekonomi yang sempurna di dunia ini. Dia berpendapat bahwa sistem kapitalis yang dipimpin adalah yang berbaik yang dapat mensejahterakan rakyat banyak, terbukti dengan banyaknya gedung-gedung bertingkat… kendaraan yang berteknologi tinggi… kesejahteraan yang lebih baik dibandingkan dengan saat sistem ekonomi sosialis masih ada dulu!

Halah dalam hati, gw kok malah jadi emosi denger apa yang dia katakan!!! n moga-moga gag ada yang mo milih dia jadi presiden tahun 2009 besok!!! Apalagi pas ditanya, “bukan krisis ini sudah membuat banyak orang menderita dan banyak pula yang meninggal karenanya?” trus di jawab ma dia “tentu, tiap krisis akan memakan korban. Dan itu adalah hal yang wajar, yang pasti pemerintah perlu mengambil keputusan yang mana manfaat lebih banyak dari kerugiaannya walaupun dengan itu tentu akan ada yg dirugikan. Namun, tentu grafik peningkatan dari pengambilan keputusan itu harus selalu naik.”

Tau kenapa gw gag suka ama pernyataannya? Karena dia rela mengorbankan manusia lain, demi kemajuan sebuah ekonomi dan hanya melihat efek manfaat dan keuntungan ekonomi bagi kemajuan sebuah negara INDONESIA saja! Apa dia gag tau klo kita bisa meningkatkan ekonomi tanpa harus merugikan orang lain!!! jangan hanya melihat keuntungan dan manfaat semata….!!! tapi melihat bagaimana kesejahteraan rakyat jelata kayak saya ini!!! jangan cuma memikirkan gimana melakukan bail out pada perusahaan-perusahaan yang udah kaya n ngerusak negara dan gag peduli ma rakyat dan buruhnya!!! dasar capres liberal korban pendidikan Amerika!!!

Apa dia gag tau, klo dulu pada masa Khalifah Umar Bin Khaththab pernah islam berjaya dan gemilang, dan pernah juga ada krisis dan gimana Khalifah Umar Bin Khaththab mengambil keputusan? *** kebetulan pernah beli buku sejarah khalifah pas pameran buku di Jogja*** Pada masa kekhalifahan Umar Bin Khaththab, Jazirah Arab pernah dilanda musim paceklik berkepanjangan sehingga penduduk daerah itu membutuhkan bahan makanan dalam jumlah yang sangat besar. Ketika itu Umar bin Khaththab meminta bantuan Gubernur Amru bin Ash yang berada di daerah Afrika! ***bayangin minta bantuan sama negara Afrika!!!***. Tau kah anda apa respon sang Gubernur di Afrika itu? Ya Gubernur Amru bin Ash mengirimkan surat kepada Khalifah yang isinya memberitahukan kepada khalifah bahwa ia telah mengirimkan unta yang memuat bahan makanan, yang mana rombongan pertamanya ada di khalifah (Madinah), sedangkan rombongan terakhirnya ada di Amru bin Ash (Mesir, Afrika!!!!). Got it It Mr. RM!

Gag cuman itu, nih ada lagi!

Masih pada masa kekhalifahan yang sama, pernah khalifah Umar Bin Khaththab mengirim Muadz bin Jabal ke negeri Yaman untuk membagikan zakat! Dan apa yang terjadi? Ternyata si Muadz ini kesulitan menemukan orang miskin disana! Dan pada masa itu khalifah Umar bin Khaththab mampu menggaji guru di madinah dengan besar 15 dinar! Yang klo di rupiahin sekitar 8,5 juta/bulan bro!!! gw mau dah jdai guru klo gini mah!!!

Ntar dulu, jangan puas dulu masih ada lagi sejarah yang perlu diketahui sama si Mr. RM si capres 2009!!!
Asal tau aja, pada saat cucu dari Umar bin Khaththab menjadi khalifah yaitu Umar bin Abdul Aziiz. Ia juga pernah mengirim petugas zakatnya – Yahya bin Saad – untuk membagikan zakat ke rakyat Afrika Utara, namun bang Yahya ternyata gag menemukan seorangpun fakir miskin yang berhak untuk mendapatkan/menerima zakat!

Nah, seharusnya dengan sejarah yang ada itu kita bisa mendapatkan gambaran bahwa pernah ada dalam sejarah dimana Allah memberikan rezekinya melalui darat, laut dan langit! *** gag kayak sekarang yang dari darat gempa, dari laut tsunami, dari langit putting beliung! *** jika umatnya taat dengan perintahnya dan menjauhi semua larangannya! *** gimana bisa wong uu pornografi aja banyak banget yang nolak, padahal KTP-nya ngaku Islam!!!***

Dari sejarah itu juga membuktikan bahwa Islam memang rahmatan lil ‘alamin-rahmat bagi sekalian alam! Bayangkan, tidak ada penduduk Afrika yang fakir dan miskin, tidak ada yang terzalimi disana. Hal yang aneh adalah mengapa negeri-negeri Afrika yang dahulu makmur, dan bahkan memberikan bantuan *** Bahasa kerennya ekspor *** kepada Madinah bisa menjadi benua termiskin didunia? Justru setelah negara-negara imperialis Eropa&Amerika menginjakkan kakinya di Benua itu? Yang mengaku Eropa&Amerika memberikan kejahteraan bagi semua!!! *** kata Mr. RM loh ini ***

pernah dengar ilmu ekonomi ini?

Jika harga beras dipasaran turun, maka kita perlu untuk mengurangi stok beras nasional! Dan klo perlu kita biarkan cadangan beras yang ada di gudang bulog membusuk! Yang penting harga perlu distabilkan agar tidak terjadi kerugian!

Pernahkah anda berpikir klo selama ini negara kita penghasil minyak, tapi malahan negara kita menjual ke rakyatnya sendiri dengan harga di Amerika dan dunia? Kita yang punya tapi masih disuruh membelinya?

Coba yang ini, kita ini punya lahan terluas di ASEAN tapi kita malahan meng-import beras dari Vietnam, Philipina dan Thailand!

Dan masih banyak hal-hal yg ganjil menurut orang bodoh kayak saya ini! Sebenarnya yang mau disejahterakan tuh siapa? Dengan krisis global ini, seharusnya kita semua dan terutama aparat pemerintah yang mengambil keputusan introspeksi!! inget hidup itu cuman sebentar banged! Jangan sampe deh ngorbanin yang abadi di akherat!

Dah ah… ngantuk jam kompi menunjukkan 23:56, waktunya turu!

About asyhadione

jusT an Ordinary man

2 responses to “Global Crisis”

  1. ekonugroho says :

    yo wis nek arep turu… jo lali ndongo yo….🙂

  2. blame says :

    matur suwun kang eko…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: