ordinay note, i dont want forget it

Hanya sebuah catatan kecil setelah server untuk sistem informasi kepegawaian down hari ini. Sebenernya simple, hanya mengganti alamat ip di centos. Namun karena kebodohan saya *terbiasa di ubuntu* makanya jadi lama…padahal seharusnya bisa diselesaikan dalam hitungan menit.
Awalnya saya hanya memberikan script
root # ifconfig eth0 192.168.xxx.xxx netmask255.255.255.0
emang sih pas di kasih ifconfig lagi muncul ip-nya dah berubah dari yg sebelumnya Y menjadi X seperti yg diinginkan pak bos, tapi pas tak restart
root# /etc/init.d/network restart
malah kembali ke alamat Y. Dasar oon diriku ini, pantesan aja selalu di blame ama orang2…
Setelah gugling sana sini, akhirnya dapet juga perintahnya. Memang tempatnya agak dalem, ga se simple di ubuntu *jgn bilang di windows juga..* yang menurut saiya emang simple bgt. Di centos juga sebenernya simple kuk setelah tahu caranya. Cuma begini aja
root#vi /etc/sysconfig/network-scripts/ifcfg-eth0
dan ganti deh ip Y jadi X, setelah itu network di restart..hehehehehe
simple bgt.. makanya ini cuma ordinary not. Buat saya yg jarang megang konsole, pekerjaan ini merupakan tantangan tersendiri, tidak seperti tetangga sebelah yang emang udang konsole minded.wkwkwkwk piss ya..
H

About asyhadione

jusT an Ordinary man

3 responses to “ordinay note, i dont want forget it”

  1. Fathoni says :

    Belum mintasin pointer mouse ke link "tetangga sebelah"… ane udah snyum2.. eh bener jugak.. :-DSbenernya ane ga konsole minded bgt; GUI oke koq.. yah XFCE ato EvilWM aja tapi ^^

  2. u1 says :

    hehe.. EvilWM? apaan tuh..? namanya aja uda bikin ngeri, mas..😀

  3. blame says :

    ckckck pada suka yg 'evil' tho.. just dont blame me for your mistake… lho…lho…wkwkwkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: