Disiplin…

Hari ini merupakan hari ke-15 dibulan Ramadhan, juga hari ke-15 dibulan agustus… Ada sebuah kebijakan baru yg ditetapkan pemerintah disetiap bulan ramadhan bagi PNS. Kebijakan mengenai jam masuk kantor dan jam pulang kantor.
Yang menarik adalah jam masuk kantor menjadi lebih siang juga jam pulang kantor menjadi lebih cepat. Coba perhatikan jam masuk kantor semula jam 7.30 sekarang menjadi jam 08.00 dan jam pulang semula jam 16.30 menjadi jam 15.00.. bayangkan sebentar sekali bukan kerjanya? harusnya jangan sampe malas lho kerjanya.

Namun, yang menjadi perhatian saya adalah masalah disiplin. Dulu sebelum ramadhan jam masuk 7.30 saja tidak ada yg tepat waktu.. rata2 baru pada datang jam 8 atau bahkan 8.30, sekarang setelah 15 hari ramadhan… jangan tanya jam berapa baru pada masuk… jam 9 bahkan jam 11 baru pada sampe kantor!!! kemana semangat ramdhannya????? pada ibadah  semua ya dirumah???
Kemudian, saat jam pulang…. hahahaha tepat waktu! bahkan jam setengah 3 dah pada keluar… alasannya klise… mau ikut mobil jemputan!
Sungguh ini merupakan pelanggaran disiplin yg berat.. banyak diantara mereka berkata “gpp ga remunerasi, asal bebas masuk kantornya” wah..wah… ternyata dari niat awalnya saja dah seperti itu! wajar jika tidak ada yg disiplin masuk kerja.
Sungguh Ramadhan adalah sebuah kebangkitan bagi umat islam! 
Lupakah kita bahwa indonesia merdeka saat ramadhan? bagaimana jadinya jika saat itu para pejuang males2 dirumah?!
Lupakah kita bahwa bumi palestina dibebaskan saat ramadhan? apa jadinya jika saat itu sholahudin al ayyubi males-malesan di kamar?
Lupakah kita bahwa andalusia spanyol dibebaskan saat ramadhan? apajadinya jika saat itu jabal at thoriq males-malesan berlayar dan bersantai dipantai!?
H

Mari merenung para PNS! bahwa ramdhan ini bisa menjadi tonggak perubahan untuk bergerak lebih disiplin. Dalam hal terkecil layaknya memenuhi jam pelayanan terhadap rakyat.
Bayangkan jika orang tua/istri/anak/saudara anda sedang mencari pelayanan negara[membayar pajak, mengurus sim, stnk, ktp, mencari darah untuk yg sakit, dll ] dan ternyata pegawainya belum ada dikantor untuk melayani? kecewa? marah? kesal? coba anda bayangkan sendiri jika itu terjadi pada diri anda.

About asyhadione

jusT an Ordinary man

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: