symphony pagi…

Apa yang anda lakukan jika terbangun jam 3 pagi?
Hehehe kebanyakan dari kita mesti akan narik selimut dan kelonan guling lagi… yap itu normal sekali, karena memang kita manusia normal🙂 dan menjadi tidak normal ketika terbangun malah nyalain tv dan nonton sampe adzan dan kembali kelonan guling lagi..eeiittss apanya yg ga normal? yg bikin ga normal adalah belum sholat subuh malah dah tidur lagi! adzan dianggap sebagai alarm tidur :((
Tapi taukah para penghuni surga itu memang banyak yg tidak normal… nah lho!!!
Maksud saya tidak normal bukan seperti kasus diatas, tidak normal disini adalah para penghuni surga selalu memiliki sesuatu yang spesial sebagai kebanggaan dia layak masuk ke surga Allah. Ada sebagian penghuni surga yg tidak normal dalam membaca al-ikhlas, dalam sholat apapun dia selalu memulai dengan surat Al-Ikhlas! dan kata Rasulullah, dia calon penghuni surga.
Ada sebagian yg selalu menjadi wudhunya, sehingga tidak ada dari waktunya yg tubuhnya tidak suci karena dia selalu dalam keadaan berwudhu! dan dia belum meninggal tapi langkah kakinya sudah sampai surga duluan! Ada sebagian lagi yg selalu menjaga sedekahnya, milyaran dia sedekahkan hartanya untuk perjuangan islam! dan dia adalah 10 orang yg dijamin surga oleh Rasulullah! dan masih banyak lagi kisah lainnya.
Lalu kita? apa ketidaknormalan yg kita banggakan untuk layak masuk surganya? sedekah kita? sholat? puasa? ayooo apa ayooo…
Maksud tulisan saya kali ini adalah membangkitkan/mencari nilai lebih, membangkitkan/mencari sebuah ketidaknormalan sebagai tiket kita masuk surga-Nya.
Sebulan lalu dari awal juni hingga juli ini kita mesti pada bangun pagi semua kan? yep kebanyakan kita bangun untuk menonton bola putaran euro 2012. Dan walaupun mata kriyep2 tetep aja bisa mantengin itu kotak tv untuk menonton bola🙂 saya juga iya lho :))
Lalu sekarang setelah euro selesai gimana kita? jangan kan bangun pagi, sholat subuh jamaah aja ga kesampaian jangan nih….
Ada satuhal sebenernya untuk mengubah ketidaknormalan yg merugikan tubuh tadi menjadi sebuah tiket surga! dan itu adalah Tahajud… waktu selesainya pertandingan euro adalah jam 03.30 dan itu tepat sekali untuk kita tahajud, meng-galau kepada Allah… curhat cinta kita kepada Allah, menanyakan solusi kerjaan kepada Allah!
Gimana saat sudah ga ada bola lagi? paksakan untuk bangun! karena memang pemaksaan ketidanknormalan itu yg menjadi nilai lebih kita layak masuk surgaNya dibandingkan dengan yg ngiler ngimpi masuk surga padahal cuma angan belaka🙂
Ada sedikit tips dari saya untuk bisa bangun pagi dan dilanjutkan dengan mengejar tiket itu. Untuk saya ini berhasil, semoga untuk yang lain juga bisa.
  1. Set alarm jam 03.00!
  2. Saat alarm berbunyi, jangan matikan tapi bangun! duduk! dan berjalan ke tempat wudhu!
  3. Biarkan saja alarm menyala, karena biasanya akan mati dengan sendirinya setelah 10menit!
  4. Sikat gigi, dan kemudian wudhu dengan sempurna.
  5. Nyalakan lampu paling terang dikamar.
  6. Buka gorden dan jendela kamar.
  7. Pakai parfum! ga ganti baju juga gpp. tapi pake parfumnya!

itu 7 langkah saya, mana langkah kamu? hahaha
saya sarankan sikat gigi, karena dengan itu terasa lebih segar lho saat membaca ayat2 Quran. Kemudian menyalakan lampu dan membuka jendela, ini tujuannya adalah mencegah mata untuk kembali terpejam dan udara segar masuk ke kamar…ini akan menambah keheningan yg mencegah kantuk🙂
Lalu fungsi parfum apa ya? saya sih klo mencium wangi2 yg cocok jadi konsen dengan bacaan Quran…hahaha
Paling asyik adalah 10 menit menjelang subuh… akan muncul symfoni pagi yg indah.. suara makhluk2 Allah akan bersahut-sahutan. Burung, Ayam, Kodok dan lainnya…. diselingi dengan suara bapak2 yg mengaji dan pada akhirny disusul Adzan subuh….wahhh damainya….
Coba deh! Trust me!!!🙂

 
Apa yang anda lakukan jika terbangun jam 3 pagi?
Hehehe kebanyakan dari kita mesti akan narik selimut dan kelonan guling lagi… yap itu normal sekali, karena memang kita manusia normal🙂 dan menjadi tidak normal ketika terbangun malah nyalain tv dan nonton sampe adzan dan kembali kelonan guling lagi..eeiittss apanya yg ga normal? yg bikin ga normal adalah belum sholat subuh malah dah tidur lagi! adzan dianggap sebagai alarm tidur :((
Tapi taukah para penghuni surga itu memang banyak yg tidak normal… nah lho!!!
Maksud saya tidak normal bukan seperti kasus diatas, tidak normal disini adalah para penghuni surga selalu memiliki sesuatu yang spesial sebagai kebanggaan dia layak masuk ke surga Allah. Ada sebagian penghuni surga yg tidak normal dalam membaca al-ikhlas, dalam sholat apapun dia selalu memulai dengan surat Al-Ikhlas! dan kata Rasulullah, dia calon penghuni surga.
Ada sebagian yg selalu menjadi wudhunya, sehingga tidak ada dari waktunya yg tubuhnya tidak suci karena dia selalu dalam keadaan berwudhu! dan dia belum meninggal tapi langkah kakinya sudah sampai surga duluan! Ada sebagian lagi yg selalu menjaga sedekahnya, milyaran dia sedekahkan hartanya untuk perjuangan islam! dan dia adalah 10 orang yg dijamin surga oleh Rasulullah! dan masih banyak lagi kisah lainnya.
Lalu kita? apa ketidaknormalan yg kita banggakan untuk layak masuk surganya? sedekah kita? sholat? puasa? ayooo apa ayooo…
Maksud tulisan saya kali ini adalah membangkitkan/mencari nilai lebih, membangkitkan/mencari sebuah ketidaknormalan sebagai tiket kita masuk surga-Nya.
Sebulan lalu dari awal juni hingga juli ini kita mesti pada bangun pagi semua kan? yep kebanyakan kita bangun untuk menonton bola putaran euro 2012. Dan walaupun mata kriyep2 tetep aja bisa mantengin itu kotak tv untuk menonton bola🙂 saya juga iya lho :))
Lalu sekarang setelah euro selesai gimana kita? jangan kan bangun pagi, sholat subuh jamaah aja ga kesampaian jangan nih….
Ada satuhal sebenernya untuk mengubah ketidaknormalan yg merugikan tubuh tadi menjadi sebuah tiket surga! dan itu adalah Tahajud… waktu selesainya pertandingan euro adalah jam 03.30 dan itu tepat sekali untuk kita tahajud, meng-galau kepada Allah… curhat cinta kita kepada Allah, menanyakan solusi kerjaan kepada Allah!
Gimana saat sudah ga ada bola lagi? paksakan untuk bangun! karena memang pemaksaan ketidanknormalan itu yg menjadi nilai lebih kita layak masuk surgaNya dibandingkan dengan yg ngiler ngimpi masuk surga padahal cuma angan belaka🙂
Ada sedikit tips dari saya untuk bisa bangun pagi dan dilanjutkan dengan mengejar tiket itu. Untuk saya ini berhasil, semoga untuk yang lain juga bisa.
1. Set alarm jam 03.00!
2. Saat alarm berbunyi, jangan matikan tapi bangun! duduk! dan berjalan ke tempat wudhu!
3. Biarkan saja alarm menyala, karena biasanya akan mati dengan sendirinya setelah 10menit!
4. Sikat gigi, dan kemudian wudhu dengan sempurna.
5. Nyalakan lampu paling terang dikamar.
6. Buka gorden dan jendela kamar.
7. Pakai parfum! ga ganti baju juga gpp. tapi pake parfumnya!

itu 7 langkah saya, mana langkah kamu? hahaha
saya sarankan sikat gigi, karena dengan itu terasa lebih segar lho saat membaca ayat2 Quran. Kemudian menyalakan lampu dan membuka jendela, ini tujuannya adalah mencegah mata untuk kembali terpejam dan udara segar masuk ke kamar…ini akan menambah keheningan yg mencegah kantuk🙂
Lalu fungsi parfum apa ya? saya sih klo mencium wangi2 yg cocok jadi konsen dengan bacaan Quran…hahaha
Paling asyik adalah 10 menit menjelang subuh… akan muncul symfoni pagi yg indah.. suara makhluk2 Allah akan bersahut-sahutan. Burung, Ayam, Kodok dan lainnya…. diselingi dengan suara bapak2 yg mengaji dan pada akhirny disusul Adzan subuh….wahhh damainya….
Coba deh! Trust me!!! :)Apa yang anda lakukan jika terbangun jam 3 pagi?
Hehehe kebanyakan dari kita mesti akan narik selimut dan kelonan guling lagi… yap itu normal sekali, karena memang kita manusia normal🙂 dan menjadi tidak normal ketika terbangun malah nyalain tv dan nonton sampe adzan dan kembali kelonan guling lagi..eeiittss apanya yg ga normal? yg bikin ga normal adalah belum sholat subuh malah dah tidur lagi! adzan dianggap sebagai alarm tidur :((
Tapi taukah para penghuni surga itu memang banyak yg tidak normal… nah lho!!!
Maksud saya tidak normal bukan seperti kasus diatas, tidak normal disini adalah para penghuni surga selalu memiliki sesuatu yang spesial sebagai kebanggaan dia layak masuk ke surga Allah. Ada sebagian penghuni surga yg tidak normal dalam membaca al-ikhlas, dalam sholat apapun dia selalu memulai dengan surat Al-Ikhlas! dan kata Rasulullah, dia calon penghuni surga.
Ada sebagian yg selalu menjadi wudhunya, sehingga tidak ada dari waktunya yg tubuhnya tidak suci karena dia selalu dalam keadaan berwudhu! dan dia belum meninggal tapi langkah kakinya sudah sampai surga duluan! Ada sebagian lagi yg selalu menjaga sedekahnya, milyaran dia sedekahkan hartanya untuk perjuangan islam! dan dia adalah 10 orang yg dijamin surga oleh Rasulullah! dan masih banyak lagi kisah lainnya.
Lalu kita? apa ketidaknormalan yg kita banggakan untuk layak masuk surganya? sedekah kita? sholat? puasa? ayooo apa ayooo…
Maksud tulisan saya kali ini adalah membangkitkan/mencari nilai lebih, membangkitkan/mencari sebuah ketidaknormalan sebagai tiket kita masuk surga-Nya.
Sebulan lalu dari awal juni hingga juli ini kita mesti pada bangun pagi semua kan? yep kebanyakan kita bangun untuk menonton bola putaran euro 2012. Dan walaupun mata kriyep2 tetep aja bisa mantengin itu kotak tv untuk menonton bola🙂 saya juga iya lho :))
Lalu sekarang setelah euro selesai gimana kita? jangan kan bangun pagi, sholat subuh jamaah aja ga kesampaian jangan nih….
Ada satuhal sebenernya untuk mengubah ketidaknormalan yg merugikan tubuh tadi menjadi sebuah tiket surga! dan itu adalah Tahajud… waktu selesainya pertandingan euro adalah jam 03.30 dan itu tepat sekali untuk kita tahajud, meng-galau kepada Allah… curhat cinta kita kepada Allah, menanyakan solusi kerjaan kepada Allah!
Gimana saat sudah ga ada bola lagi? paksakan untuk bangun! karena memang pemaksaan ketidanknormalan itu yg menjadi nilai lebih kita layak masuk surgaNya dibandingkan dengan yg ngiler ngimpi masuk surga padahal cuma angan belaka🙂
Ada sedikit tips dari saya untuk bisa bangun pagi dan dilanjutkan dengan mengejar tiket itu. Untuk saya ini berhasil, semoga untuk yang lain juga bisa.
1. Set alarm jam 03.00!
2. Saat alarm berbunyi, jangan matikan tapi bangun! duduk! dan berjalan ke tempat wudhu!
3. Biarkan saja alarm menyala, karena biasanya akan mati dengan sendirinya setelah 10menit!
4. Sikat gigi, dan kemudian wudhu dengan sempurna.
5. Nyalakan lampu paling terang dikamar.
6. Buka gorden dan jendela kamar.
7. Pakai parfum! ga ganti baju juga gpp. tapi pake parfumnya!

itu 7 langkah saya, mana langkah kamu? hahaha
saya sarankan sikat gigi, karena dengan itu terasa lebih segar lho saat membaca ayat2 Quran. Kemudian menyalakan lampu dan membuka jendela, ini tujuannya adalah mencegah mata untuk kembali terpejam dan udara segar masuk ke kamar…ini akan menambah keheningan yg mencegah kantuk🙂
Lalu fungsi parfum apa ya? saya sih klo mencium wangi2 yg cocok jadi konsen dengan bacaan Quran…hahaha
Paling asyik adalah 10 menit menjelang subuh… akan muncul symfoni pagi yg indah.. suara makhluk2 Allah akan bersahut-sahutan. Burung, Ayam, Kodok dan lainnya…. diselingi dengan suara bapak2 yg mengaji dan pada akhirny disusul Adzan subuh….wahhh damainya….
Coba deh! Trust me!!!🙂

About asyhadione

jusT an Ordinary man

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: